Perbaiki Jalan Kota, Segini Anggaran Yang Dipersiapkan Pemkab Sarolangun

Perbaiki Jalan Kota, Segini Anggaran Yang Dipersiapkan Pemkab Sarolangun
Pengaspalan Yang Dilakukan Pemkab Sarolangun Beberapa Waktu Lalu (Arfandi S/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2020 ini mengalokasikan anggaran Rp 10 Miliar untuk pengaspalan jalan di pusat Kota Sarolangun.

Kadis PUPR Sarolangun Ibnu Ziyadi mengatakan,pembangunan infrastruktur jalan di pusat Kota Sarolangun meski harus dituntaskan, karena kondisi jalan sudah rusak dan berlobang.

"Kita berharap jalan-jalan di dalam Kota Sarolangun khususnya, seperti Sukasari dan sekitarnya bisa bagus, karena kondisinya rusak. Kedepan kita harap Kota Sarolangun sebagai pusat kota dapat dituntaskan untuk pengaspalan jalan," katanya Kamis, (6/2/2020).

Ia juga menjelaskan nantinya dengan besaran anggaran tersebut akan dapat membangun Pengaspalan jalan lebih kurang sepanjang 3-4 Kilo meter.

Namun sebelum dibangun, nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk menentukan pembangunan jalan yang lebih prioritas.

"Dengan anggaran yang ada lebih kurang Rp 10 Miliar sekian itu. Antara 3-4 kilo meter, kita lihat kondisi di lapangan, koordinasi dengan Camat di mana yang akan menjadi prioritas utama," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sarolangun M Fadlan Arafiqi, meminta agar lokasi Pengaspalan jalan di pusat Kota Sarolangun memang betul-betul lokasi yang sangat urgent untuk dilakukan Pengaspalan jalan.

Sebab, tidak semua usulan Pengaspalan jalan di pusat Kota Sarolangun akan terakomodir sekaligus, melainkan dilakukan secara bertahap.

"Ya, lebih kurang Rp 10 miliar untuk pengaspalan jalan di Kecamatan Sarolangun, kita minta Pengaspalan itu betul-betul wilayah yang urgent, nanti tahun depan kita tambah lagi," katanya.

Ia menuturkan untuk kecamatan Sarolangun pada tahun 2020 ini, selain Pengaspalan jalan lebih kurang 10 miliar itu, juga ada pembangunan pasar Sarolangun lebih kurang Rp 9 Miliar. Maka, ia mengharapkan masyarakat sarolangun untuk bersyukur dengan program pembangunan di Kecamatan Sarolangun tersebut.

"Tahun 2020 ini total kucuran dana pembangunan melalui APBD untuk Kecamatan Sarolangun mencapai Rp 40 miliar dari total APBD Sarolangun Rp 1,3 triliun," katanya.

Penulis: Arfandi S

Editor: Rhizki Okfiandi