Pjs Bupati Bungo Tegaskan ASN Dilarang Ikut Politik Praktis

Pjs Bupati Bungo Tegaskan ASN Dilarang Ikut Politik Praktis
ASN Bungo. (Ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO -  Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari., SH., MH mengadakan rapat koordinasi tim Gugus Tugas Pilkada Kabupaten Bungo tahun 2020.

Rapat berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Bungo yang dipimpin oleh Pjs Bupati Bungo, yang didampingi oleh kepala badan BPBD Kesbangpol Bungo, dan hadiri oleh Sekda Bungo, kepala OPD, Para Kabag, Kabid, dan Camat dalam kabupaten Bungo, Senin pagi (23/11 ).

Akhmad Bestari dalam percakapannya, rapat koordinasi dilakukan untuk keperluan protokol pencegahan covid-19 dengan tim gugus tugas pilkada Kabupaten Bungo tahun 2020.

"Kami dari Pemda Bungo menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bungo untuk mematuhi prokes yang disarankan oleh pemerintah di pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti," ujarnya.

Selama tahapankada berlangsung di mengharapkan semua elemen masyarakat tanpa terkecuali harus memenuhi prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Di kabupaten Bungo sendiri jumlah TPS melengkapi 799 yang tersebar di wilayah Kabupaten Bungo. Untuk mensukseskan kelancaran Pemilu tahun ini, pihaknya membantu tugasnya KPU," Katanya.

Akhmad Bestari mengingatkan seluruh ASN tidak diizinkan ikut politik praktis, selain itu Kapolri juga menghimbau kepada seluruh ASN, TNI, Polri tidak mengizinkan ASN memfasilitasi segala macam kepada kandidat Paslon, meskipun itu interen akan kita terapkan kepada seluruh ASN, TNI, dan polri terkait Pilkada.

"Kalau semua itu memang terjadi pihak yang terkait melapor ke Bawaslu, ini tugas dan tupoksi Bawaslu sebagai pihak penyelenggara," pungkasnya. (Red)