Polres Muarojambi Perketat Keamanan di TPS Rawan Ricuh

Polres Muarojambi Perketat Keamanan di TPS Rawan Ricuh
Apel Pasukan Kemanan Yang Akan Diletakkan di Seluruh TPS (Raden Romi/ BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Polres Muarojambi sudah memetakan kondisi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III 11 November 2019 mendatang.

Polres Muarojambi telah mempersiapkan pengamanan terhadap desa-desa yang melaksanakan Pilkades dengan mempertebal jumlah pasukan di tiap TPS, terutama untuk daerah yang berpotensi rawan.

"Untuk daerah rawan kecil dijaga tiga orang personel kepolisian, dua anggota TNI dan enam panitia. Sedangkan untuk rawan besar dijaga enam personel kepolisian, dua anggota TNI dan enam panitia," kata Iptu Amradi. Kasubag Humas Polres Muaro Jambi Sabtu (9/11/19).

Menurut Amradi, pihaknya telah siap mengamankan 62 desa yang akan menggelar Pilkades nanti. Mulai dari daerah terkategori rawan kecil hingga rawan besar dan aman pun akan dijaga oleh aparat. Untuk daerah yang aman, nantinya akan dijaga sebanyak dua personel kepolisian, dua anggota TNI dan enam panitia.

"Untuk daerah yang aman menurut data kita sebanyak 12 desa. Dan daerah rawan kecil sebanyak 47 desa. Sedangkan rawan besar sebanyak 3 desa," tuturnya.

Amradi menyebutkan, pelaksanaan Pilkades ini, Polres Muaro Jambi menerjunkan sebanyak 392 personel gabungan. Kata dia, pihaknya diperbantukan oleh personel Brimob dan Sabhara Polda Jambi.

"Personel Polres Muaro Jambi sebanyak 302. Kemudian, anggota Brimob sebanyak 30 orang dan anggota Sabhara Polda Jambi sebanyak 60," ujarnya.

Dikatakan Amradi, personel BKO Brimob dan personel Sabhara Polda Jambi nantinya akan di tempatkan di Mapolres Muarojambi.

"Sewaktu-waktu terjadinya kejadian mereka langsung diterjunkan," sebut Amradi.

Amradi turut menyampaikan bahwa, saat ini para personel yang melakukan pengamanan Pilkades telah dilakukan pergeseran. Sementara, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono turut mengingatkan kepada para personel pengamanan Pilkades ini untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan dalam bertugas.

"Pahami karakteristik wilayah untuk memudahlan pelaksanaan tugas. Kemudian, selalu berkoordinasi dengan anggota TNI serta panitia penyelengara," cetus Kapolres singkat.

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Reporter: Raden Romi