Puluhan Kg Sabu Diamankan Polisi di Muarojambi

Puluhan kilo narkotika jenis sabu diamankan aparat kepolisian dari Mapolres Muarojambi sepanjang tahun 2020.

Puluhan Kg Sabu Diamankan Polisi di Muarojambi
Konferensi Pers yang Digelar Polres Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Puluhan kilo narkotika jenis sabu diamankan aparat kepolisian dari Mapolres Muarojambi sepanjang tahun 2020. Puluhan kilo sabu tersebut diamankan dari tangan tersangka penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap oleh petugas.

"Untuk tahun 2020 ini, kita berhasil mengamankan barang bukti narkotika mulai dari sabu, ganja dan ekstasi. Untuk sabu, total barang bukti yang kita amankan sebanyak 30097.05 gram, untuk ekstasi sebanyak 6 butir dan ganja sebanyak 2.06 gram," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat press release akhir tahun di Mapolres Muarojambi Selasa (29/12/20).

Kapolres menyebut, sepanjang tahun ini memang jumlah ungkap kasus Narkoba di Muarojambi mengalami peningkatan. Di tahun 2020, ada 102 tersangka yang diamankan, sedangkan di tahun 2019 ada 44 tersangka. 

"Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba ini kita terus melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat agar peredaran narkoba ini bisa ditekan. Kita mengajak masyarakat untuk selalu menjauhi narkoba karena merupakan perusak generasi kita ke depan," kata Kapolres.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi