Ridwan Kamil Perbolehkan Warga Ziarah ke Makam Eril: Greetings from beautiful Tigerwater yang Indah Permai

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mempersilahkan warga ke Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dimakamkan. Dia memperbolehkan warga untuk berziarah ke makam anaknya.

Ridwan Kamil Perbolehkan Warga Ziarah ke Makam Eril: Greetings from beautiful Tigerwater yang Indah Permai
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mempersilahkan warga ke Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dimakamkan. Dia memperbolehkan warga untuk berziarah ke makam anaknya.

"Greetings from beautiful Tigerwater yang indah permai," kata Ridwan Kamil sambil mengunggah video suasana pemakaman Eril di Cimaung, Bandung, dikutip dari akun Instagram resminya @ridwankamil, Selasa (14/6/2022).

Ridwan Kamil menyebut masyarakat umum dapat berziarah ke makam Eril pada pukul 08.00 WIB pagi hingga sore pukul 17.00 WIB. Diketahui Eril dimakamkan di Baitul Ridwan Islamic Center di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Dear warga tercinta, jika ingin mendoakan sambil berziarah, waktunya adalah jam 08.00-17.00," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Dalam postingan sebelumnya Ridwan Kamil juga mengunggah momen pemakaman Eril. Ridwan Kamil mendoakan agar Eril dapat beristirahat dengan tenang, sementara pihak keluarga yang ditinggalkan akan melanjutkan kehidupan.

"Dear Eril, selamat beristirahat dengan dengan tenang sekarang. Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu. Mulai esok Ijinkan papap, mamah, zara dan arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami," ujarnya.

Kang Emil juga berterimakasih atas memori dan pelajaran dari Eril semasa hidupnya.

Sebelumnya diberitakan, keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengizinkan masyarakat bertakziah ke Gedung Pakuan usai pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan pihaknya mengizinkan masyarakat bertakziah ke Gedung Pakuan. Ruang Rapat Biru Gedung Pakuan pun masih terbuka untuk masyarakat yang ingin menuliskan doa.

"Kalau dari kami sesuai yang direncanakan. Ada pengajian setiap bakda asar. Sama seperti sebelumnya," kata Erwin kepada awak media di Gedung Pakuan, Senin (13/6/2022).

Erwin mengatakan masyarakat yang ingin takziah dan doa bersama diizinkan hingga tujuh hari ke depan. "Masih boleh," ujar Erwin

Sumber: detikcom

Editor: Ari