Terbukti Korupsi, Napi Perempuan Asal Tanjab Barat Ini Masuk ke Lapas

Narapidana kasus korupsi diserahkan oleh Kejari Tanjungjabung Barat ke Lapas Perempuan Klas IIB Jambi siang tadi. Narapidana tersebut berinisial NM. Narapidana tersebut akan menjalani masa hukuman selama setahun sesuai vonis yang ia dapatkan

Terbukti Korupsi, Napi Perempuan Asal Tanjab Barat Ini Masuk ke Lapas
Napi Korupsi Asal Tanjab Barat Saat Masuk di Lapas Perempuan Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Narapidana kasus korupsi diserahkan oleh Kejari Tanjungjabung Barat ke Lapas Perempuan Klas IIB Jambi siang tadi. Narapidana tersebut berinisial NM. Narapidana tersebut akan menjalani masa hukuman selama setahun sesuai vonis yang ia dapatkan. 

Napi tersebut diantar oleh 4 orang petugas dari Kejari Tanjabbar. Sesampai di lapas, sesuai ketentuan yang berlaku bahwa penerimaan narapidana baru ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan, termasuk harus dilengkapi dengan hasil swab antigen negatif.

Sesampai di Lapas, barang bawaan narapidana terlebih dahulu disemprot disinfektan. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan oleh perawat lapas. Tak cukup di situ, juga dilakukan pemeriksaan badan dan barang staf lapas. Setelah itu dilakukan pemeriksaan data warga binaan untuk diinput ke sistem data pemasyarakatan oleh tim registrasi. 

"Selanjutnya narapidana diisolasi selama 14 hari atau disebut dengan Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) di dalam strafsel dan akan dipantau oleh para petugas pengamanan hingga Mapenaling berakhir," kata Kepala LPP Klas IIB Jambi Triana Agustin Rabu (28/7/21).

Dijelaskan Kalapas, setiap tahapan ini dilakukan sesuai Prokes COVID-19. Selanjutnya, setelah melewati masa Mapenaling, barulah narapidana dipindahkan ke kamar hunian.

"Setelah melewati masa Mapenaling, barulah dipindahkan ke kamar hunian dan bergabung dengan warga binaan lainnya," kata Kalapas.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi