Viral Curhatan Kurir Pengantar Paket, Hingga Demo Shopee, Ternyata...

Akun twitter atas nama @ciniwiranegara membagikan curhatan salah satu kurir dari pengantar paket Shopee Express.

Viral Curhatan Kurir Pengantar Paket, Hingga Demo Shopee, Ternyata...
Foto ilustari dari chat viral, Pengantar Paket (ist)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Akun twitter atas nama @ciniwiranegara membagikan curhatan salah satu kurir dari pengantar paket Shopee Express.

Terkait belakangan adanya keterlambatan pengantaran paket melalui jalur Shopee Express dari pihak e-commerce terbesar tersebut.

Akun twitter itu mengunggah sebuah chat dari salah seorang kurir yang mengaku saat ini tengah mogok bekerja.

Lantaran upah yang diberikan ke pekerja kini diturunkan, mengutip dari Mak.Inpoh, Sabtu (10/4/2021).

"Oh ini ternyata MISTERI kenapa yg pakai Shopee Express beberapa hari ini lamanya semakin ndak wajar", tulis akun tersebut.

Disertai bukti chat salah seorang kurir yang mengungkap tengah terjadi aksi demo di gudang Shopee lantaran gaji kurir diturunkan.

"Mas maaf mau nanya, saya pesan oaket pake Shopee Express, diresi katanya masih digudang, harusnya udh nyampe dari kemarin, bisa tolomg di cek in?", kata costumer ke kurir di chat itu.

"Maaf ka saya lagi ga kerja soalnya lagi demo di gudang shopee nya. Dan kemungkinan juga saya keluar kerja soalnya da ga enak ka harusnya dibayar 2ribu perpaket ini malah dikurangin jadi 1500 makanya pada demo ga ada yang masuk," katanya.

Kejadian ini menjadi viral di Twitter. Para pengguna twitter lain penasaran dengan sistem gaji para kurir yang mengantarkan barang pesanan dari e-commerce ke pelanggan.

Namun salah seorang pengguna Twitter mengatakan kalau memang kurir digaji atas jumlah paket yang diantarkan ke pelanggan.

Bahkan gaji pokok pun tidak ada di luar gaji dari antar paket. Belum lagi uang bensin yang disebutkan tidak masuk dalam daftar gaji kurir itu.

"Aku bantu jawab ya kak. Kebetulan tetanggaku kurir Shopee Ekspress, mereka ga ada gaji tetap kak. Jadi pemasukannya yang ada dari Rp 2.000/paket itu", kata pengguna twitter @malacasenja.

Sumber: Tribunnews
Editor: Ari