Warga Musi Banyuasin Ini Simpan Seratusan Sabu di Dalam Celana Dalam

Warga Musi Banyuasin Ini Simpan Seratusan Sabu di Dalam Celana Dalam

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Seorang warga Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan Angga Martadinata (22) dan Warga Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin Wiji Mulyono (19) harus berhadapan dengan Satuan Narkoba Polresta Jambi.

Saat berada di Salon Dini, Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi keduanya kedapatan memiliki narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 336 butir. Informasi yang didapat, kejadian bermula ketika Satuan Narkoba Polresta Jambi mendapatkan informasi dari masyarakat Minggu (2/9) sekitar pukul 04.00 WIB.

  BACA JUGA
Kamis Besok Zumi Zola Jalani Sidang Kedua, Ini Agendanya

Merasa informasi tersebut akurat, petugas lantas melakukan penggeledahan di tempat tersebut. Pada pukul 05.30 WIB di salah satu room, tim mendapati Angga tengah asyik menikmati musik. 

Tak ayal, petugas langsung mengintrogasi tersangka. Ia mengakui sudah mengkonsumsi narkotika jenis pil ekstasi. Tidak hanya itu, tim juga mencurigai jika barang tersebut masih ada di tangannya.

Setelah diintrogasi ia mengakui kalau masih ada menyimpannya di kontrakan temannya OB. Dengan sigap, mendengar hal tersebut anggota opsnal Sat Resnarkoba Polresta Jambi langsung menuju ke kontrakan yang dimaksud. Tepat di Karya Maju, Kelurahan Simpang Empat Sipin, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Sekitar pukul 06.00 WIB tim langsung melakukan penggeledahan. Nahas petugas tidak menemukan barang bukti apa-apa. Lalu petugas menyuruh Angga untuk menghubungi OB.

Dan ternyata barang haram itu telah dipindah tempatkan oleh Eko Wiji Mulyono di kosan Berkah Nomor 3 Lorong Angkasa, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru. Tidak mau kehilangan buruan, tim bergegas menuju ke lokasi.

Tiba di lokasi, petugas langsung mengamankan Eko Wiji Mulyono dan langsung diintrogasi di tempat. Alhasil petugas menemukan barang bukti berupa 336 butir pil ekstasi disimpan di dalam kotak celana dalam merk GT-Man. Celana dalam itu disimpan Eko Wiji Mulyono di dalam tas koper warna coklat.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe membenarkan penangkapan dua orang tersangka dengan barang bukti pil ekstasi sebanyak 336 butir warna pink. Barang haram tersebut hendak dijual di tempat hiburan malam di Kota Jambi. Antara kisaran harga Rp150 ribu hingga Rp200 ribu.

“Mereka sempat memindahkan tempatkan barang bukti tersebut. Tapi anggota berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ujar Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi saat ekspose di Mapolresta Jambi.

  BACA JUGA
Sulit DapatKan Gas 3 Kg, Warga Jambi Minta Pemerintah Bertindak

Saat ini pelaku telah ditangkap beserta barang bukti 1 unit Handphone merk Nokia, 1 unit Handphone merk Xiaomi, 336 butir pil ekstasi warna merah muda, 7 lembar plastik klip bening ukuran sedang bekas pembungkus pil ekstasi, 1 buah kotak celana dalam merk GT-Man, 1 buah tas koper warna coklat merk Polo England, 1 unit Handphone merk Oppo. (ron)