Wawako Jambi: Semua Pelayanan Publik Wajib Sediakan Fasilitas Disabilitas dan Lansia

Wawako Jambi: Semua Pelayanan Publik Wajib Sediakan Fasilitas Disabilitas dan Lansia
Wawako Jambi hadiri Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK)  Program rehabilitas penyandang disabilitas 2019. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK)  Program rehabilitas penyandang disabilitas 2019 digelar di Aula rumah dinas Wakil Walikota Jambi jumat (19/07). 

Wakil Walikota Jambi Maulana mengapresiasi Dinsos Kota dan Dinas Sosial dan Capil Provinsi Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

Kegiatan ini merupakan program yang positif untuk masyarakat, khususnya para disabilitas.

"Kekurangan itu tidaklah satu alasan untuk berkarya. Para disabilitas tentunya memiliki kelebihan masing-masing," ungkap Maulana. 

Dalam kegiatan dilakukan pemeriksaan untuk para disabilitas oleh para Dokter ahli.  Nantinya hasil pemeriksaan tersebut bisa diketahui alat kesehatan penunjang yang dibutuhkan para disabilitas, seperti alat pendengar, kursi roda, kaki palsu dan lainnya. 

Kebutuhan tersebut nantinya akan diajukan melalui oleh pihak Pemkot kepada Kementrian Sosial melalui Dinas terkait. 

"Dalam RPJMD Kota Jambi tertera semua kantor pelayanan publik wajib memberikan fasilitas pelayanan kepada para disabilitas dan lansia," ucap Maulana. 

Wawako juga menegaskan, semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan bagi penyandang disabilitas di Kota Jambi. "Ingat disabilitas bukanlah halangan untuk berkarya," tutup Maulana. (RED)

Reporter : Dewi Anita