Wisudawan Cuekin Rektor, Sang Rektor Malah Joget Saking Kocaknya

Sang Rektor tertawa terbahak-bahak begitu disalami wisudawan yang sempat mengabaikan ajakannya berjabat tangan itu.

Wisudawan Cuekin Rektor, Sang Rektor Malah Joget Saking Kocaknya
Istimewa

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Sang Rektor tertawa terbahak-bahak begitu disalami wisudawan yang sempat mengabaikan ajakannya berjabat tangan itu.

Momen kocak dalam prosesi wisuda kembali menjadi sumber hiburan warganet. Kali ini, para pengguna media sosial dibuat ketawa oleh tingkah seorang rektor yang diabaikan wisudawan.

Video itu mulanya diunggah di Tiktok oleh akun @abdullah_palu pada Jumat (26/6/2020) dan menjadi viral di Twitter setelah dibagikan ulang oleh selebtwit @jayakabajay.

"Gemes rektornya," kicau @jayakabajay.

Tampak di video tersebut seorang wisudawan pria telah menerima ijazah dari rektor. Kemudian ia berjalan ke anggota senat universitas yang berdiri sebelah rektor untuk dipindahkan posisi tali toganya.

Saat itulah sang rektor memandangi si wisudawan yang berjalan dengan santainya mengabaikan tangan yang ia ulurkan untuk bersalaman. Karena wisudawan tersebut terlihat cuek dan tidak menjabat tangannya, rektor pun menggerakkan telapak tangannya memutar seperti penari.

Rektor tersebut juga menunjukkan mimik wajah heran. Lalu, setelah tali toga wisudawan yang mengabaikannya dipindahkan, ia tersenyum memperlihatkan gigi.

Namun, wisudawan itu masih tak sadar bahwa ia baru saja melewati jabatan tangan rektor dan hanya menyalami anggota senat yang memindahkan tali toganya. Dirinya lantas diingatkan untuk menyalami rektor.

Sontak sang rektor tertawa terbahak-bahak begitu disalami wisudawan tersebut. Ia juga sempat memperlihatkan gestur memukul santai wisudawan itu sambil terkekeh-kekeh dengan anggota senat di sebelahnya.

Aksi kocak ini tak ayal mencuri perhatian warganet. Di Twitter, video dari @abdullah_palu yang dibagikan ulang @jayakabajay ini bahkan telah di-retweet dan disukai ribuan akun.

"Bukannya salamin wisudawan malah menari jaipongan," gurau @docturnal_.

"Gemesin ya," celetuk @dtyrxx.

"Hahha sampe nari jaipong ga tuh," tambah @nezasyfn.

Tak diketahui pasti lokasi dan waktu video wisuda tersbeut diabadikan. Namun, emnurut sejumlah komentar pengguna TikTok, diduga wisudawan tersebut merupakan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah.

Sumber: Suarajogja.com
Editor: Ari