3 Jam Diperiksa KPK, Politisi PKB Jambi Beberkan Hal Ini

3 Jam Diperiksa KPK, Politisi PKB Jambi Beberkan Hal Ini

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi, Sainudin memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (20/3/2019). Ia diperiksa sejak pukul 09.30 WIB hingga 12.30 WIB.

 

Dia dipanggil guna dimintai keterangan atas kasus suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017 dan 2018. "Saya hanya menjadi saksi untuk anggota dewan yang telah ditetapkan tersangka," ujarnya.

Ketika ditanya terkait apakah dirinya menerima atau tidak uang suap tersebut, ia dengan tegas menjawab kalau dirinya tidak pernah menerima. "Jangankan menerima, saya saja tidak tahu terkait persoalan itu," katanya.

Namun, ia tetap koperatif dalam hal pemanggilan dirinya, dikarenakan ketidak tahuannya.

Pantauan di Mapolda Jambi, tim penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap anggota dewan lainnya. Namun Bupati Muaro Jambi, Masnah Busroh yang dijadwalkan diperiksa hari ini, belum juga terlihat kedatangannya.

KPK hari ini menjadwalkan pemeriksaan sebanyak 13 anggota dewan dan 1 bupati. Mereka adalah Fahrurozi, Muntalia, Sainudin, Eka Marlina, Hasyim Ayub, Salim Ismail, Agus Rahma, Wiwit Iswara, Syofian, Arahmad Eka P, Suprianto, Jamaludinz, Edmon dan Masnah Busro. (red)

Kontributor: Deni S