Anggota DPRD Sumbar Meninggal Dunia, Sejawat: Sempat Isolasi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Syahrul Furqan meninggal dunia, Sabtu malam, 31 Oktober 2020. Kabar duka itu dibenarkan oleh rekan sesama dewan di Komisi V DPRD Sumbar, Sitti Izzati Aziz.

Anggota DPRD Sumbar Meninggal Dunia, Sejawat: Sempat Isolasi

BRITO.ID, BERITA PADANG,  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Syahrul Furqan meninggal dunia, Sabtu malam, 31 Oktober 2020. Kabar duka itu dibenarkan oleh rekan sesama dewan di Komisi V DPRD Sumbar, Sitti Izzati Aziz.

"Benar beliau telah mendahului kita. Kabar duka itu kita dapat tadi malam, pukul 23.30 Wib. Sebelumnya ia sempat di rawat di Semen Padang Hospital (SPH) selama dua minggu," katanya saat dihubungi Minggu, (1/11/2020).

Ia dirawat di SPH karena COVID-19 sejak dua minggu lalu. "Waktu saya meneleponnya, kondisinya masih baik, namun sebelum di rawat di SPH, ia sempat demam selama dua minggu dan melakukan isolasi. Namun setelahnya ia melakukan swab dan positif, akhirnya di rawat di SPH," jelasnya.

Selama di rawat di SPH, Sitti Izzati mengaku masih terus berkomuniasi dengannya melalui telepon menanyakan kondisinya.

"Selasa minggu lalu saya masih menghubunginya menanyakan bagaimana keadaannya. Ia mengatakan bahwa COVID-19 bukanlah penyakit main-main. Uni, COVID-19 ko io dak bagarah panyakiknyo do Ni (Kak, COVID-19 bukanlah penyakit main-main), jadi kita tetap harus jaga diri," kenang Izzati.

Ia mengatakan, Syahrul Furqan merupakan sosok anak muda yang baik dan bersemangat. "Dalam menjalankan tugasnya, ia sangat konsisten. Syahrul Furqan juga menjabat sebagai sekretaris komisi V di DPRD Sumbar," tuturnya.

Sitti juga menuturkan, dalam menjalankan tugas kedewanannya, ia juga dikenal sebagai sosok yang kritis. "Tidak neko-neko dan mengutamakan tugas dalam kesehariannya," terangnya.

Sekretaris Dewan Raflis mengatakan, jenazah dikebumikan di Lubuk Bulang, Dharmasraya. "Tadi malam jenazah langsung di bawa ke kampung halaman dan sudah dikebumikan pagi ini. Almarhum meninggalkan satu istri dan dua orang anak, yakni laki-laki dan perempuan," jelasnya.

Syahrul Furqan merupakan politisi PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 6 (Padang Panjang, Tanahdatar, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya) yang duduk di DPRD Sumbar.

Sumber: KLIKPOSITIF.com
Editor: Ari