DPRD Muarojambi Temukan Proyek Fisik 2020 Dikerjakan di 2021

Evaluasi pekerjaan fisik tahun anggaran 2020 oleh anggota DPRD Jambi Luar Kota temukan beberapa kejanggalan. Namun yang paling mencolok menurut mereka, masih adanya pekerjaan yang dilakukan di awal tahun ini.

DPRD Muarojambi Temukan Proyek Fisik 2020 Dikerjakan di 2021
Pekerjaan Fisik di Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Evaluasi pekerjaan fisik tahun anggaran 2020 oleh anggota DPRD Jambi Luar Kota temukan beberapa kejanggalan. Namun yang paling mencolok menurut mereka, masih adanya pekerjaan yang dilakukan di awal tahun ini.

Temuan tersebut diketahui saat mereka memergoki ada beberapa orang yang bekerja mengerjakan drainase yang dikabarkan masih include pembangunannya dengan pembangunan proyek jalan di Simpang Sungaiduren. 

"Evaluasi hari pertama kami temukan kejanggalan pekerjaan di Simpang Sungaiduren itu. Kok awal tahun seperti ini masih ada pekerjaan drainase yang masih dikerjakan," kata Ulil Amri, Anggota DPRD Muarojambi dari Partai Amanat Nasional Kamis (7/1/21).

Menurut beliau, ini sesuatu yang janggal dan sudah menyalahi aturan. Kenapa masih ada pekerjaan setelah akhir tahun atau penghujung Desember 2020. Di lokasi juga tak ditemukan ada pengawas atau pihak PUPR Muarojambi. 

DPRD Dapil Jaluko heran, pekerjaan proyek di bagian bina marga PUPR Muarojambi  tahun 2020 masih dikerjakan tahun 2021, seharusnya sesuai aturan tidak boleh terjadi.

Mereka pun bertanya kepada pekerja tersebut, dan para pekerja mengakui kalau itu merupakan pekerjaan dengan APBD Muarojambi tahun anggaran 2020. Hal ini juga diakui oleh pengawas yang ikut di kegiatan evaluasi yang mereka laksanakan hari itu. Pengawas tersebut mengakui bahwa itu adalah pekerjaan di bidang BM tahun 2020.

"Tentu ini akan kami klarifikasi lagi dan kami tanyakan langsung nantinya dengan Dinas PUPR. Kenapa bisa terjadi begini?. Tentu muncul dugaan atau spekulasi buruk. Bisa saja, diduga pekerjaan belum selesai tapi sudah dicairkan 100 persen. Kan bisa saja muncul dugaan seperti itu. Nanti pasti akan kita konfirmasikan ke dinas terkait," pungkas Ulil.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi