Duh!!! Disidak DPRD Provinsi, Kantor Samsat Merangin Kosong

Duh!!! Disidak DPRD Provinsi, Kantor Samsat Merangin Kosong
Juwanda (baju putih) Bersama Anggota DPRD Lainnya Saat Berada di Kantor Samsat Merangin (Rhizki Okfiandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Komisi II DPRD Provinsi Jambi yang dipimpin Izhar Majid bersama Anggota Komisi, Juwanda, beserta anggota lainnya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Samsat Merangin, Senin (13/1/2020).

Saat Sidak sekitar pukul 13.15 WIB itu, Anggota DPRD mendapati kantor masih sepi. Banyak pegawai terlihat tidak ada di tempat. Hal ini menyebabkan pelayanan Samsat terganggu.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Juwanda, yang dikonfirmasi usai Sidak mengatakan, selain temuan ketidakdisiplinnya pegawai Samsat Merangin, pihaknya juga mendapati pelayanan buruk terhadap masyarakat.

"Selain itu tadi juga kita temukan salah satu warga yang mau mengurus STNK dari pukul 10.00 WIB, tapi sampai jam 13.00 WIB belum juga selesai," ungkap Juwanda.

Lebih lanjut Juwanda menyebutkan, seharusnya pelayanan kantor penarikan retribusi seharusnya sudah sesuai dengan standar BANK.

"Namanya kita menarik Pajak dari masyarakat, makanya kita harus ramah, dan seharusnya sudah standar sama seperti BANK," katanya.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan memanggil Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, untuk membahas temuan-temuan tersebut.

"Temuan-temuan kita ini, hasilnya akan kita bawa ke Jambi, kita akan panggil Bakeuda," ujarnya.

Setelah melakukan Sidak tersebut, Komisi II DPRD Provinsi meninjau lokasi gedung baru Samsat Merangin yang tak jauh dari Kantor Samsat.

Penulis: Rhizki Okfiandi