Duh! Juara Indonesia Idol Ini Bertahan Hidup dengan Jualan Mie Ayam

Siapa yang tak kenal dengan sosok Regina Ivanova. Dia adalah Juara Indonesia Idol tahun 2012. Dampak pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun melanda juga dirasakan oleh Regina Ivanova. Bahkan Regina Ivanova sampai harus memutar otak agar kondisi keuangannya tetap stabil. Selama pandemi covid-19 penyanyi Regina Ivanova banyak kehilangan panggung off air yang tentunya membuat keuangannya terguncang.

Duh! Juara Indonesia Idol Ini Bertahan Hidup dengan Jualan Mie Ayam
[email protected] Potret kebahagiaan Penyanyi Regina Ivanova (Regina Idol) dengan sang suami, Lucky Jayadi

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan sosok Regina Ivanova. Dia adalah Juara Indonesia Idol tahun 2012. Dampak pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun melanda juga dirasakan oleh Regina Ivanova.

Bahkan Regina Ivanova sampai harus memutar otak agar kondisi keuangannya tetap stabil.

Selama pandemi covid-19 penyanyi Regina Ivanova banyak kehilangan panggung off air yang tentunya membuat keuangannya terguncang.

Regina Ivanova sampai banting stir membuka usaha dan juga guru vokal, agar keuangan dirinya tetap stabil dan bisa menutupi semua pengeluarannya

"Aku selama pandemi ngajar vokal via online dan ketemuan. Aku jualan mie ayam frozen. Ya usaha kecil-kecilan," kata Regina Ivanova ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/10/2021).

Wanita 34 tahun itu mengaku awalnya menjual makanan matang saja yang ia masak. Namun, baru tiga bulan belakangan ini jualan mie ayam dan membuka les vokal.

"Pemasukan Kosong. Biasanya ada dari webinar ya sama endorsan aja. Jadi tambah pemasukan dengan les vokal dan jualan," ucapnya.

Mengenai membuka les vokal, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu tidak pernah punya pengalaman mengajar vokal.

Istri Lucky Jayadi itu hanya mengandalkan bakat dan pengalamannya di dunia tarik suara untuk menjadi pengajar vokal yang saat ini baru dua murid.

"Aku memberanikan diri aku untuk bisa mulai ngajar. Banyak yang udah minta, anak anaknya teman ku, teman mereka, atau dia sendiri minta diajarin nyanyi. Jadi akhirnya kenapa engga diambil," jelasnya

"Pandemi gini mau ngapain lagi kan dan ngajar bisa online juga jadi gas," sambungnya.

Tentu saat mengawali mengajar, Regina merasa sangat beban karena dirinya sama sekali tidak punya pengalaman dan lisensi atau sertifikat mengajar.

"Aku gak ada sertifikasi. Jadi benar benar vocal coaching. Ya beban lah gak pernah sebelumnya ngajar vokal," ungkapnya.

"Tapi sejauh ini aku ketagihan ngajar," tambahnya.

Regina Ivanova merasa, selain uang, kepuasan menjadi pengajar vokal adalah bisa membuat orang yang punya niat bernyannyi menjadi bisa memiliki teknik menyanyi dengan baik dan benar.

"Melihat orang punya teknik nyanyi benar menyenangkan hati. Penyanyi instrumennya pita suara kita sendiri ya. Kalau gak maintenance dengan baik bisa rusak jika tidak dipakai dalam jangka waktu panjang," ujar Regina Ivanova.

Sumber: TribunMedan
Editor: Ari