Kabar Gembira, Jalan Jambi Suak Kandis Bakal Dikerjakan dengan Anggaran Rp380 Miliar

Kabar gembira bagi warga Kecamatan Kumpeh Ulu-Kumpeh Kabupaten Muarojambi. Di mana, jalan yang melintasi kecamatan tersebut yakni jalan Jambi - Suak Kandis akan diselesaikan pekerjaannya hingga mantap dengan program Multiyears.

Kabar Gembira, Jalan Jambi Suak Kandis Bakal Dikerjakan dengan Anggaran Rp380 Miliar
Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabar gembira bagi warga Kecamatan Kumpeh Ulu-Kumpeh Kabupaten Muarojambi. Di mana, jalan yang melintasi kecamatan tersebut yakni jalan Jambi - Suak Kandis akan diselesaikan pekerjaannya hingga mantap dengan program Multiyears. 

Pengerjaannya dilaksanakan dengan menggunakan anggaran APBD 1 yakni anggaran Pemerintah Provinsi Jambi. Anggarannya pun sudah disahkan. 

"Alhamdulillah kemaren kita sudah menyepakati bahwa jalan Jambi-Suak Kandis ini dikerjakan dengan multiyears. Tahun jamak. Artinya dikerjakan hingga selesai, selama masa jabatan Gubernur kita Al Haris," ungkap Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis Rabu (5/01/21). 

Dipaparkan politisi PPP ini, bahwa anggaran Multiyears yang akan digelontorkan untuk perbaikan infrastruktur jalan Jambi Suakkandis senilai Rp380 milliar. Untuk tahun ini, 10 persennya akan digelontorkan untuk memuluskan jalan menuju Kampung Kelahiran Bupati Muarojambi tersebut. 

"Di APBD 2022,10 persennya akan dikerjakan atau sekitar 38 milliar. Nanti di tahun 2023,45 persen dan di tahun terakhir yakni 2024 senilai 45 persen lagi," kata Havis. 

Dalam kesempatan tersebut Havis juga menyampaikan program pembangunan dari APBD Provinsi Jambi yang akan dibangun di Muarojambi. Mulai dari pembangunan RKB di sekolah hingga pembangunan Bronjong atau turap penahan debit air sungai. 

"Untuk pembangunan SMA di Kasangpudak. Alhamdulillah segala sesuatunya sudah clear termasuk hibah tanah lokasi pembangunan. Selain itu, kita ada juga RKB di Desa Suko Awin Jaya di Sekernan," kata Havis. 

Tak hanya itu, Havis juga menyampaikan bahwa akan ada stasiun olahraga yang nantinya bakal dibangun di Muarojambi. Lokasinya di Kecamatan Mestong. 

"Ada juga nanti pembangunan stadiun olahraga di Mestong, dekat SPN(sekolah polisi negara). Semua ini sebagai komitmen pemerintah provinsi Jambi untuk memajukan pembangunan di segala lini di Jambi," kata Havis. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi