Masih Zona Orange, Pjs Bupati Bungo Minta Jajaran Hingga RT Patuhi Prokes

Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan rapat koordinasi (rakor) terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Dipimpin Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari bersama Satgas Covid-19 memberikan catatan penting.

Masih Zona Orange, Pjs Bupati Bungo Minta Jajaran Hingga RT Patuhi Prokes
Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari bersama Kajari dalam rakor penanganan Covid-19 (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan rapat koordinasi (rakor) terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Dipimpin Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari bersama Satgas Covid-19 memberikan catatan penting.

"Kita semua memberikan peran yang sangat penting. Namun data perkembangan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Bungo terjadi penurunan dalam beberapa hari ini. Namun kini masih berada di zona orange," kata Bestari, Selasa (3/11).

Katanya hal ini menjadi tanggung jawab bersama dan masih banyak yang perlu di tingkatkan. Terutama Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 harus meningkatkan kinerjanya masing-masing.

"Terlebih dalam berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan agar upaya penerapan pola hidup yang sehat dan bersih kepada masyarakat dapat sesuai yang diharapkan," katanya.

Terkait dengan posko perbatasan di Bungo-Merangin, Bungo-Tebo, dan Bungo-Dharmasraya, agar mengevaluasi kembali. Dan segera mengaktifkan kembali posko perbatasan.

"Penjagaan ketat di perbatasan bagi warga yang melakukan perjalanan keluar dan masuk wilayah Kabupaten Bungo," ujarnya.

Namun terpenting memperkuat kerjasama setiap Kecamatan, Kampung hingga ke RT dan masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan (Prokes).

"Tujuannya adalah untuk memanimalisir wabah Covid-19 agar tidak meluas," kata Bestari.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebelumnya bernama Gugus Tugas, dalam perjalanannya dibubarkan dan diganti menjadi Satgas sesuai dengan Keputusan Bupati Bupati Bungo Nomor 800.05.366/K.1190/2020. (ari)