Pelayanan PDAM di Sungai Duren Lumpuh, Abunyani : Ada Pipa Terbakar

Pelayanan PDAM di Sungai Duren Lumpuh, Abunyani : Ada Pipa Terbakar
Pelayanan PDAM Muaro Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Selama dua hari terakhir, distribusi air bersih dari PDAM Tirta Muarojambi kepada ratusan pelanggan di Desa Simpang Sungaiduren dan Desa Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, mati total.

Air tak lagi mengalir ke rumah pelanggan di sana dan membuat warga cukup kesusahan.

"Kemarin pagi masih ngalir, nah siangnya baru mati total dan sampai pagi ini belum ngalir," kata Tina salah seorang Warga Perumahan Helloconia Desa Sungai Duren, Rabu (30/10/19).

Tina berharap aliran air PDAM kembali normal. Masalahnya, stok air di dalam bak sudah menipis sehingga menyulitkan untuk melakukan aktivitas mencuci maupun mandi.

"Kalau ngak ngalir hari ini, terpaksa beli air galon. Soalnya, persediaan air di dalam bak sudah tinggal sedikit," ujarnya.

Kepala Unit PDAM Tirta Muarojambi Unit Mendalo, Abunyani membenarkan aliran air kepada pelanggan di Desa Sungaiduren dan sekitarnya mengalami gangguan.

Dikatakannya, air tidak mengalir ke rumah para pelanggan dikarenakan pompa penghisap milik PDAM yang terpasang di pinggir Sungai Batanghari di Desa Sungaiduren, terbakar. Terbakarnya pompa penghisap tersebut gegara aliran listrik yang byar pet.

"Iya, memang benar. Air tidak mengalir karena pompa hisap terbakar. Selasa kemarin masih berfungsi dengan baik. Namun, tiba-tiba aliran listrik mati dan baru hidup pada sore harinya. Begitu hidup langsung terbakar. Sekarang pompa hisap itu sedang kita kerjakan bersama tim," ujarnya.

Abunyani mengatakan, pompa hisap yang rusak itu akan diangkat kemudian akan diganti dengan yang baru. Proses pengangkatan dan penggantian pompa hisap saat ini masih dalam pengerjaan.

" Tim sedang berada dilokasi pompa hisap yang rusak, meski hujan mereka tetap kerja," ujarnya.

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Reporter : Raden Romi