Peserta Kelulusan SKD di Merangin Bertambah 2 Orang

Peserta Kelulusan SKD di Merangin Bertambah 2 Orang

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Pengumuman hasil Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Merangin resmi diundur.

Hal ini berdasarkan pengumuman oleh Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Merangin nomor: 810/1217/PANSEL-CPNS/2018 tentang penundaan jadwal pengumuman hasil SKD dan Pelaksanaan SKB pada seleksi CPNS Kabupaten Merangin tahun 2018.

Berselang beberapa hari setelah tes CAT SKD, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin, Nasution, kepada awak media Minggu (11/11)mengatakan yang lulus CAT SKD hanya 60 orang.

Namun keesokan harinya Senin (12/11)bertambah menjadi 61 orang dikarenakan ada satu orang lagi peserta yang lulus dari formasi Honorer K2 yang dibenarkan oleh, Agus Sutrisno, salah satu Kasubbid BKPSDM.

Dirinya mengakui berdasarkan hasil rekap Pansel, salah satu peserta dari honorer K2 tidak termasuk dalam rekap. Sebab disalah satu sekolah nilainya disamakan dengan peserta umum.

"Ada tambahan karena memang khusus honorer K2 nilainya tidak disamakan dengan peserta yang tes melalui jalur umum, angka kumulatif minimal 260 dengan TIU minimal 60," ungkap Agus Sutrisno.

Terakhir ada satu lagi tambahan dari peserta honorer K2 dengan kejadian yang sama tidak masuk dalam rekap karena nilainya disamakan dengan peserta tes umumnya.

"Padahal dari awal kita sudah himbau dan tanyakan kepada peserta mana saja yang berasal dari honorer K2 tetapi tidak ada yang menjawab, mungkin karena fokus dengan soal," terang Agus Sutrisno.

Berdasarkan hasil dari situs SSCN untuk Kabupaten Merangin, jumlah peserta berjumlah 4510 orang, yang hadir 4359 dan yang lulus SKD 62 orang.

"Hasil dari situs SSCN yang baru saya bisa buka hasilnua yang lulus SKD terdapat 62 orang, namun untuk nama-nama belum bisa kita umumkan," kata Agus Sutrisno. (red)

Kontributor: Rhizki Okfiandi