Ribuan Paket Sembako Bakal Didistribusikan ke Warga di 2 Kecamatan Ini

Ribuan paket sembako tiba di gudang penyimpanan kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muarojambi.

Ribuan Paket Sembako Bakal Didistribusikan ke Warga di 2 Kecamatan Ini
Pengecekan Paket Sembako di Dinas Sosial Muarojambi (ist)

BRITO.ID, Berita Muarojambi - Ribuan paket sembako tiba di gudang penyimpanan kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muarojambi. Ribuan paket sembako ini yang bakal diberikan kepada warga yang terpapar maupun terdampak pandemi COVID-19.

Setidaknya ada 2000 paket sembako, dimana masing masing paket terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, mie instant, sarden dan susu kental manis. 

"Insya Allah besok akan didistribusikan ke warga terpapar dan terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Sungaibahar dan Sungaigelam," kata Kepala Dinas Sosial dan PPPA Muarojambi Rosa Chandra Budi Senin (06/9/21) dj sela-sela pengecekan terhadap sembako tersebut bersama Kapolres, Kajari dan Inspektorat Muarojambi. 

Datangnya paket tersebut langsung dilakukan pengecekan oleh Kejari Muarojambi, Kapolres serta Inspektorat Muarojambi. Kajari selaku pendamping dan monitoring melakukan pengecekan terhadap kelayakan serta volume sembako tersebut. 

"Iya tadi kita cek jumlahnya, kelayakannya mulai dari tanggal kedaluarsa, kondisi hingga volume per paketnya," kata Kajari Muarojambi Kamin SH MH melalui Kasi Intelijennya Ahmad Fauzan SH. 

Kata Fauzan, setelah dilakukan pengecekan hasilnya kondisi paket-paket yang akan didistribusikan tersebut telah sesuai. Selanjutnya paket sembako tersebut akan didistribusikan ke penerima manfaat. 

"Setelah dicek kondisinya mulai dari fisik hingga volume sesuai dan sudah dibuatkan berita acaranya. Rencananya besok akan didistribusikan ke penerimanya, dan ini menjadi tugas kita bersama untuk menjaga bantuan ini agar tepat sasaran," kata Fauzan. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi