Kabar Sekda Tebo Jambi Positif Covid-19 Hoax? Johansyah: Hasil Swab 2 Negatif, Kalau ada yang Positif Itu Kewenangan Pusat

Kabar Sekda Tebo Jambi Positif Covid-19 Hoax? Johansyah: Hasil Swab 2 Negatif, Kalau ada yang Positif Itu Kewenangan Pusat
Johansyah.

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pagi ini publik Jambi dihebohkan oleh beredarnya kabar hasil swab salah seorang pasien dalam pengawasan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jambi Positif.

Hasil tersebut merujuk kepada PDP atas nama Sekda Tebo Teguh Arhadi. Informasi tersebut beredar dari WhatsApp Grup (WAG) sejak Senin (23/3/20) pagi ini. Belum diketahui kebenarannya dan siapa pertama kali yang menyebarkan informasi tersebut.

Brito.id pun mencoba mengkonfirmasi kebenarannya ke gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Pemprov Jambi. Johansyah selaku juru bicara menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil swab pasien yang dinyatakan positif.

"Hingga saat ini belum ada. Kalaupun (hasilnya sudah keluar dan hasilnya positif), maka yang akan menyampaikan Jubir Kemenkes," kata Johansyah.

Menurut dia, dari 7 hasil uji swab yang dikirimkan ke Balitbangkes Kemenkes RI, hingga hari ini baru dua yang hasilnya keluar. "Baru dua itu yang hasilnya negatif kemarin. Kalau yang sekda ini belum keluar," kata dia.

Masih menurut Johansyah, kategori dan waktu pengambilan serta pengiriman uji swab terhadap pasien di Jambi berbeda-beda.

"Beda-beda. Kalau Sekda (Tebo) memang sudah lebih dari lima atau enam hari. Ada yang dua hari terakhir baru hari ini (dikirimkan). Kita masih menunggu karena pengumuman positif itu kewenangan pusat daerah hanya mempertegas, kecuali jika sudah mendapat izin dari pusat(untuk menyampaikan hasil swab positif)," pungkasnya. (red)

Reporter Romi R