Kapolres Sebut Pilkades Tanjabbar Serentak Aman Terkendali

Kapolres Sebut Pilkades Tanjabbar Serentak Aman Terkendali
Bupati Tanjabbar dan Kapolres tinjau TPS di salah satu Pilkades serentak. (Heri/brito.id)

BRITO.ID BERITA TUNGKAL - Pilkades serentak di 56 Desa di 12 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan jumlah 215 calon dan 196 TPS berjalan lancar, Kamis (17/10). 

 

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK mengungkapkan pilkades berjalan lancar tanpa ada gangguan setiap TPS. 

 

Dari laporan, anggota yang diturunkan sebanyak 250 orang. Pengamanan Pilkades yang digelar hari ini tidak menemui kendala bearti selama proses pemilihan dan penghitungan berlangsung. 

 

"Kita juga sambil memantau dari 12 Kecamatan ada 56 desa yang melakukan pilkades serentak, Alhamdulillah berjalan dengan baik, sejauh ini belum ada laporan tentang kendala," tegasnya. 

 

Bupati Tanjab Barat H Safrial dan rombongan mengunjungi beberapa tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa yang melaksanakan pilkades.

 

Safrial mengatakan, peninjauan TPS untuk memastikan Pilkades berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan kesiapan penyelenggara Pilkades.

 

"Kita untuk mengecek langsung serta memastikan bahwa Pilkades berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ungkap Safrial didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga.

 

Menurut hasil pantauan, Safrial mengatakan proses pemungutan suara Pilkades berjalan dengan baik, lancar, dan partisipasi masyarakat juga tinggi.

 

"Kami mengapresiasi dan berterim kasih kepada masyarakat yang antusias dalam mengunakan hak pilihnya pada Pilkades," Tukasnya. (RED)

 

Kontributor : Heri Anto