Mulai Senin Kemarin, Ternyata Anggota DPRD Muaro Jambi Tidak di Tempat

Mulai Senin Kemarin, Ternyata Anggota DPRD Muaro Jambi Tidak di Tempat
Orientasi Anggota DPRD Muaro Jambi di Jakarta (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Sebanyak 35 anggota DPRD Muarojambi mengikuti orientasi pemantapan tugas oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) pusat.

Orientasi ini dilaksanakan selama 4 hari di Jakarta mulai Senin kemarin (28/10) hingga Kamis besok (31/10), di Hotel Swiss Bell Residence Jakarta.

Ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setia Bhakti mengatakan, kegiatan orientasi tersebut untuk anggota DPRD, guna mengetahui dan memahami tugas-tugas pokok sebagai wakil rakyat di parlemen.

"Kegiatan orientasi ini membantu kami semua dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat," kata Yuli Rabu (30/10/19).

Yuli menambahkan, sebagai wakil rakyat di DPRD dan sebagai unsur penyelenggara pemerintah di daerah, secara umum tugas pokok di DPRD adalah legislasi yang berkaitan dengan membentuk peraturan daerah.

"Tujuan yang hendak dicapai dalam orientasi pendalaman tugas kali ini juga untuk meningkatlan kompetensi, profesionalitas dan integritas para anggota DPRD," katanya.

Kemudian, Ia juga menyebutkan orientasi ini juga bertujuan untuk mendalami kembali tugas Anggota DPRD.

"Dalam melaksanakan tugas, tentunya kami harus memahami betul tugas-tugas kami dengan ikut orientasi ini, kami mengerti dengan kewenangan dan tanggung jawab kami kepada rakyat," tandasnya.

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Reporter: Raden Romi