Sempat Buang Barang Bukti, Pengedar Narkoba di Muarojambi Ini Dibekuk Polisi

Satresnarkoba Polres Muarojambi berhasil mengamankan 1 orang pria terduga pengedar Narkoba. Pria tersebut adalah Bosmen Hotnovel Hutabarat (32), warga Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi.

Sempat Buang Barang Bukti, Pengedar Narkoba di Muarojambi Ini Dibekuk Polisi
Konferensi Pers yang Digelar Polres Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI- Satresnarkoba Polres Muarojambi berhasil mengamankan 1 orang pria terduga pengedar Narkoba. Pria tersebut adalah Bosmen Hotnovel Hutabarat (32), warga Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. Hotman ditangkap pada Selasa (27/10/20) yang lalu di Kelurahan Sengeti Kecamatan Muarojambi. 

"Ditangkap Selasa sore pekan lalu sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Lintas Timur  Kelurahan Sengeti," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasat Resnarkoba Iptu Feisal Selasa (3/11/20).

Kasat pun menceritakan kronologis penangkapan pelaku. Kata dia, saat ditangkap, pelaku tengah berada di pelabuhan pasir di Kelurahan Sengeti.

"Ketika tim datang, pelaku langsung membuang barang bukti yang diduga ekstasi dan pelaku berhasil diamankan," kata Iptu Feisal.

Tim pun melakukan pencarian barang bukti yang dibuang di sekitar lokasi penangkapan tersebut, dan ditemukan bungkusan yang berisi 10 butir setengah,   diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis pil ekstasi warna hijau, yang dibungkus dengan plastik klip bening dengan berat 3.80 gram bruto. 

"Berdasarkan keterangan pelaku bahwa narkotika jenis pil Ekstasi tersebut didapat dari saudara D, yang beralamat di daerah  Pulau Pandan Kota Jambi. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Muarojambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Iptu Feisal.

Pelaku saat ini mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Pasal 114 dan atau Pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi